November 20, 2019
  • 2:50 am Trik Mengatasi Keto Flu agar Diet Keto Tetap Sukses
  • 2:09 am Inilah 5 Perlengkapan Bayi untuk Memompa ASI
  • 10:40 pm Contoh desain lemari multi-fungsi yang indah
  • 10:34 pm Tips Menulis Undangan Pernikahan Terbaik
  • 10:25 pm Daftar Hp Samsung Murah 4G Dibawah 1 Juta Rupiah
Trik Mengatasi Keto Flu agar Diet Keto Tetap Sukses

Pernahkah Anda mendengar keto flu? Gejalanya memang sama dengan flu pada umumnya. Keto flu ini umumnya dialami oleh para pemula yang sedang memulai menjalankan program diet keto. Flu ini terjadi karena kondisi tubuh yang lemah karena berkurangnya sumber energi akibat pengalihan dari karbohidrat dan gula ke lemak baik. Untuk mengatasinya, lakukan hal berikut ini.

  1. Meningkatkan Konsumsi Air Putih

Secara otomatis, tubuh akan memberikan reaksi saat terjadi perubahan konsumsi menu sehari-hari. Sama halnya yang terjadi saat menjalankan diet ketogenik. Keto flu yang dialami merupakan tanda bahwa tubuh sedang menunjukkan reaksi penolakan.

Untuk menyikapinya, tetaplah lanjutkan dietnya dengan meningkatkan konsumsi air putih untuk mengganti cairan yang hilang. Selain menyebabkan dehidrasi, diet ketogenik juga menyebabkan nyeri otot. Tubuh yang sedang terserang flu dapat menjadi rileks dengan pemenuhan kebutuhan cairan dalam tubuh. Konsumsi air putih hangat juga direkomendasikan.

  1. Menambahkan Suplemen Diet

Dalam mengatasi keto flu yang dialami, Anda harus memenuhi asupan energi dengan menambahkan suplemen diet khusus. Konsumsilah suplemen diet yang mengandung sodium, potasium, dan magnesium. Asupan potasium yang cukup akan meringankan gejala flu, seperti sakit kepala, kram, dan lemas. Magnesium juga mampu merelaksasi tubuh jadi lebih kuat dan bugar.

  1. Istirahat yang Cukup

Ketika sedang beradaptasi dengan program diet keto dan mengalami keto flu, tak perlu cemas. Anda bisa mengatasinya dengan istirahat yang cukup. Tidur yang berkualitas dengan jam tidur yang cukup dan tidak tidur larut malam, dapat mengembalikan energi tubuh. Kondisi tubuh lebih bugar lagi dan meningkatkan sistem imun. Gejala flu akan hilang dan tubuh kembali sehat.

  1. Menghindari Olahraga Berat

Berolahraga menjadi hal penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Akan tetapi, sudah dianjurkan bahwa berolahraga juga harus sesuai porsi. Jangan melakukan olahraga yang melebihi porsi karena justru membahayakan tubuh.

Saat menjalankan diet ketogenik, terlebih saat dalam tahap awal, Anda harus menghindari olahraga berat. Pasalnya, keto flu akan bertambah parah jika memaksa berolahraga berat. Agar kondisi tubuh tetap bugar, Anda harus memilih olahraga ringan dengan intensitas rutin. Lakukan olahraga tersebut setiap pagi hari.

  1. Menghilangkan Stres

Setiap orang pasti sudah pernah mengalami stres. Tentu saja dengan porsi yang berbeda-beda. Untuk mengamankan kondisi tubuh, kesehatan psikis harus dijaga agar kondisi fisik juga tetap sehat.

Diet ketogenik yang membatasi asupan karbohidrat dan gula sudah membuat tubuh lebih lemah di awal proses diet yang berakibat keto flu. Jika stres, Anda akan memperparah kondisi tubuh. Flu bisa makin parah. Karenanya, usahakan langsung menghilangkan stres agar tak berlebihan dan segera rileks kembali. Lakukan refreshing dengan menghirup udara segar atau melakukan hobi.

Keto flu yang terjadi ini sebagai suatu bentuk adaptasi tubuh dengan program diet yang sedang dijalankan. Karenanya, Anda harus segera mengatasinya lewat berbagai hal di atas agar program diet tetap sukses. Boleh saja menjalankan diet keto, namun harus paham dengan kondisi tubuh. Prinsipnya, hanya perlu mengurangi karbohidrat dan gula, bukan menghindari sepenuhnya.

admin

RELATED ARTICLES
shares